Sumbangsih Bagi Tanah Pasundan

Kinerja Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tak diragukan lagi. Selama
ini sudah banyak mempersembahkan infrastruktur terbaik bagi Indonesia. Tak terkecuali di Jawa
Barat (Jabar), telah dibangun bermacam infrastruktur, sarana prasarana yang mendukung aktifitas
perekonomian warga. Sejumlah infrastruktur tersebut merupakan Program Strategis Nasional (PSN), di
antaranya pembangunan ruas jalan tol untuk meningkatkan konektivitas.

Akses Perbatasan Mulai Terhubung

Konsep Membangun Indonesia dari Pinggiran ternyata bukanlah angan belaka. Jika melihat dalam beberapa tahun terakhir, pembangunan sudah mencakup wilayah perbatasan di Kalimantan Utara (Kaltara). Itu terlihat dari progres pembangunan jalan di wilayah perbatasan yang masih terus berlangsung hingga sekarang.

Dalam Empat Tahun Kementerian PUPR Rampungkan 616 Km Tol Trans Jawa

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dalam empat tahun (2015-2018) telah menyelesaikan 616 km dari 1.150 km Jalan Tol Trans Jawa yang menghubungkan Merak - Banyuwangi. Kini dari Merak hingga Grati, Pasuruan sepanjang 933 km sudah tersambung, sementara Pasuruan-Banyuwangi sepanjang 217 km ditargetkan beroperasi pada tahun 2021.

Bahu Membahu Capai Target Wisatawan

Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) mendukung akselerasi pengembangan infrastruktur di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Tanjung Kelayang di Provinsi Bangka Belitung.

Pulau Seribu Bukan Objek Wisata Menyelam Semata

Kepulauan Seribu adalah pariwisata yang terletak di Ibukota. Namun, jumlah pulau tidak sesuai dengan namanya. Terdapat 110 pulau yang bisa dinikmati keindahannya, dari pasir hingga keindahan bawah lautnya, serta terdapat pula pulau-pulau konservasi.

Agar Borobudur Makin Mendunia

Revitalisasi tidak hanya dilakukan pada candi. Penataan kawasan sekitar juga menjadi strategi pemerintah untuk meningkatkan Borobudur menuju pariwisata terbaik dunia.

Utamakan Kelestarian Wisata Bromo Tengger Semeru

Kendati pengembangan infrastruktur dilakukan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) berupaya agar realisasi kegiatannya tetap menjaga kelestarian alam kawasan wisata Bromo Tengger Semeru.